Sunday, January 18, 2015

Lima manfaat dan keuntungan menjadi seorang blogger

Assalamualaikum bro/sis. Bagaimana kabar nih semuanya, saya harap semuanya in good condition and in protection of god. Kali ini saya mau membahas tentang Lima Manfaat dan Keuntungan menjadi blogger. Yang mana manfaat dan keuntungan-keuntungan berikut ini kebannyakan saya survey dari para ahli blogger. Baik, berikut inilah alasan-alasannya.

1. Sebagai media penyimpanan, entah itu menyimpan  tulisan berharga maupun pengalaman-pengalaman indah. Kita semua tentu pernah menulis suatu karangan atau pengalaman berharga yang isinya mungkin disayangkan sekali jika sampai hilang. Oleh karena itu Blog lah cara terbaik sebagai media penyimpanan. Selain sebagai media penyimpanan tulisan kita yang kita simpan itu nantinya bisa dibaca oleh seluruh indonesia bahkan dunia. Waah asyik nggak tuh.

2. Sebagai media berbagi. Yaitu berbagi apapun tentang konten kita kepada orang lain. Misalnya nih seseorang ingin tahu bagaimana sih cara menanam bunga yang baik itu, lalu orang tersebut mencari pada mesin pencari google nah jika dalam konten kita terdapat artikel tentang menanam bunga, tidak menutup kemungkinan artikel kita akan dibaca oleh orang tersebut. Pertanyaannya adalah, ada berapakah orang di indonesia yang ingin tahu tentang cara menanam bunga yang baik. Dari situlah artikel kita nanti akan bermanfaat bagi orang lain dan tentunya akan mendapat paala juga.

3. Media mengembangkan keilmuwan. Yaitu misalkan kita ketika pelajaran kuliah ataupun sekolah merasa sedikit paham pada pelajaran tertentu, nah kita ingin pelajaran tersebut kita pahami secara keseluruhan, menulis pada blog lah cara terbaik untuk menyusun ilmu pelajaran tersebut. Karena kita tidak mungkin menceritakan keilmuwan pada orang lain dengan sembrono, karena kita akan mempelajarinya dahulu lalu mengetiknya.

4. Sebagai media mencari tambahan uang. Yaitu dalam blog kita nanti bisa kita sisipkan iklan tentang sesuatu yang ingin kita jual, misalnya kita menjual buah online, baju online dll. kita promosikan itu disamping-samping artikel kita biar jika ada  sang pembaca artikel kita yang ingin membelinya, mereka bisa menghubungi kita.

5. Blog sebagai harta benda. Yaitu dengan memiliki sebuah blog berarti kita telah turut menyumbang ilmu pengetahuan dan dari blog lah dunia bisa mengenal siapa diri kita.

Itulah tadi manfaat dan keuntungan menjadi seorang blogger, selain kita mempunyai website blog juga mempunyai banyak pahala hehe. akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya wassalamu alaikum Wr, Wb.
(MK)

No comments:

Post a Comment